2 Alasan Memilih Laptop ASUS AI untuk Bekerja

ASUS AI


AI atau Artificial Intelligence makin menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita, termasuk di tempat kerja. Teknologi cerdas ini menawarkan berbagai manfaat untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

AI bisa digunakan untuk analisis data yang lebih cepat dan akurat juga mengambil keputusan yang lebih baik berdasarkan data. Dalam pengembangan produk baru, AI juga bisa dimanfaatkan untuk proses desain dan pengembangan produk. 

Untuk pekerjaan yang membutuhkan kreativitas seperti content creator pun, AI bisa digunakan memunculkan ide-ide dalam pembuatan konten maupun alur cerita agar hasil konten makin menarik. Salah satu brand yang concern akan ini adalah ASUS yang menghadirkan laptop-laptop berbasis AI memudahkan penggunanya dalam bekerja dan menghasilkan karya. 

2 Alasan Memilih Laptop ASUS AI untuk Bekerja


Kalau Anda seorang pekerja atau content creator atau illustrator inilah 2 alasan memilih laptop ASUS AI untuk Bekerja. 

1. Paling Inovatif

ASUS AI hadir sebagai solusi sekaligus standar laptop AI. Memilih laptop dengan logo ASUS AI berarti memilih laptop AI yang sebenarnya. Untuk dapat masuk kedalam kategori ASUS AI, sebuah laptop harus memenuhi berbagai persyaratan. Beberapa di antaranya adalah laptop tersebut harus dibekali dengan prosesor yang sudah memiliki NPU.


Hal tersebut sangat penting karena keberadaan NPU akan membantu pemrosesan AI di laptop menjadi lebih efisien.


NPU adalah singkatan dari Neural Processing Unit. Ini adalah jenis prosesor khusus yang dirancang untuk mempercepat pemrosesan algoritma kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin (machine learning).

Bayangkan NPU sebagai otak buatan yang dapat menangani tugas-tugas kompleks seperti pengenalan wajah, suara, objek, serta pemrosesan gambar dan video dengan sangat cepat dan efisien. NPU dapat memproses data dengan kecepatan jauh lebih tinggi daripada CPU atau GPU untuk tugas AI tertentu.

NPU dirancang untuk mengonsumsi daya lebih rendah, sehingga perangkat dapat beroperasi lebih lama dengan baterai yang sama. Dengan NPU, perangkat dapat menjalankan aplikasi AI dengan lancar tanpa mempengaruhi kinerja keseluruhan.


NPU adalah komponen penting yang memungkinkan perangkat elektronik menjadi lebih cerdas dan mampu melakukan tugas-tugas yang sebelumnya


Syarat lainnya adalah laptop tersebut harus dibekali dengan Windows 11 dan kompatibel dengan fitur Copilot. Dukugan Windows 11 dan Copilot menjadi salah satu basis persyaratan ASUS AI, yang mana keduanya akan menghadirkan pengalaman penggunaan AI secara maksimal.


ASUS juga akan menghadirkan aplikasi dan fitur berbasis AI khusus untuk laptop ASUS AI dalam waktu dekat untuk memperkuat eksosistemnya.


2. Paling Lengkap


ASUS merupakan satu-satunya brand laptop di Indonesia yang menghadirkan jajaran laptop AI paling lengkap melalui ASUS AI.


Mulai dari satu-satunya laptop AI dengan layar ganda yaitu Zenbook DUO (UX8406), laptop AI tipis dan ringan yaitu Zenbook 14 OLED (UX3405) dan Zenbook 14 OLED (UM3406), hingga laptop AI terjangkau yaitu Vivobook S 14 OLED (S5406) dan Vivobook S 14 OLED (M5406), semuanya merupakan laptop ASUS AI yang dijamin memiliki persyaratan sebagai laptop AI.


Zenbook DUO (UX8406) merupakan satu-satunya AI laptop dengan dua layar yang ada saat ini. Zenbook DUO (UX8406) bukan sekadar laptop dengan dua layar biasa. Laptop yang juga dinobatkan sebagai Honoree di ajang CES 2024 Innovation Awards ini punya lima skeanrio penggunaan, membuatnya sangat fleksibel untuk berbagai aktivitas.

Laptop ini juga merupakan laptop yang powerful. Ditenagai oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 9 yang di dalamnya sudah dibekali Intel® AI Boost NPU dan chip grafis Intel® Arc™, sehingga perangkat ini juga tampil sebagai laptop ASUS AI. Zenbook DUO (UX8406) ditenagai oleh Windows 11 dan didukung Copilot untuk pengalaman AI sekaligus multitasking tak tertandingi. Zenbook DUO (UX8406) hadir di Harga mulai dari Rp34.999.000.

Untuk Anda yang membutuhkan laptop AI tipis dan ringan, Anda bisa menggunakan ASUS Zenbook 14 OLED UX3405 (versi Intel) ataupun Zenbook 14 OLED UM3406 (versi AMD). Kedua laptop ini, diperkuat oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H ataupun AMD Ryzen™ 7 8840HS. Kedua laptop menggunakan layar OLED resolusi hingga 3K, RAM hingga 32GB dan storage M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD dan dipasarkan mulai dari harga Rp16.799.000.

Bagi Anda yang ingin masuk ke industri AI dengan perangkat pendukung lebih terjangkau, Anda bisa memilih ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) ataupun Vivobook S 14 OLED (M5406). Kedua laptop ini diperkuat oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H ataupun AMD Ryzen™ 7 8840HS dengan TDP yang lebih tinggi yakni hingga 50W. Produk ini juga sudah dipasarkan di harga mulai dari Rp15.799.000.

Dalam pengenalan produk di Platinum Hotel, Surabaya pada 1 Agustus 2024 lalu, Nadia Sefia, Public Relations ASUS & ROG mendemonstrasikan penggunaan Copilot AI dengan memerintahkan menerjemahkan tulisan dalam gambar yang berbahasa Inggris menjadi Bahasa Indonesia. Tidak perlu waktu lama, Copilot ASUS AI melaksanakan tugas tersebut. Canggih bukan? Tertarik memilikinya? 

Komentar

Postingan Populer