Belajar Bahasa Inggris Mudah dan Menyenangkan bersama The British Institute

The British Institute

Sejak resign dari kantor 10 tahun lalu, saya merasa sangat kurang dalam mempraktikkan ilmu Bahasa Inggris yang pernah dipelajari. Paling listening yang masih terasah lewat menonton film-film asing berbahasa Inggris tanpa subtitle atau bacaan bahasa Inggris masih bisa tahu artinya. 

Tapi kalau conversation, saya angkat tangan. Di rumah, kami sekeluarga hanya menggunakan Bahasa Indonesia. Sementara di sekolah anak-anak pun sama. Itulah sebabnya, saya selalu punya keinginan untuk belajar lagi Bahasa Inggris. 

Hanya saja terbentur waktu jika ingin berangkat ke tempat kursus. Saya masih belum memiliki waktu minimal 2 jam yang kosong, belum lagi waktu tempuh dari rumah ke tempat kursus. 

Setiap kejadian pasti ada hikmahnya, pandemi di 2019 membuat beberapa lembaga belajar memiliki kelas online juga yang dapat diikuti seluruh siswa. Salah satunya, kursus Bahasa Inggris yang saya minati yaitu The British Institute. 

Sejarah The British Institute

The British Institute, yang juga dikenal sebagai TBI, didirikan pada 18 Februari 1984 sebagai salah satu institusi pendidikan yang fokus kepada pembelajaran atau pelatihan bahasa Inggris.


TBI yang didukung oleh UTC (UniSadhuGuna Testing Centre) adalah satu-satunya institusi pelatihan bahasa Inggris di Indonesia yang memiliki lisensi dari Cambridge University Press and Assessment, untuk menjalankan kursus pelatihan CELTA (Certificates in Teaching English to Speakers of Other Languages).


Dengan menerapkan metode pengajaran eklektik (eclectic approach), TBI menitikberatkan pelajaran di kelas pada kebutuhan siswa (student-centered learning), yang relevan dan praktikal. 


TBI memiliki tenaga pengajar baik asing (native) maupun lokal (non-native) yang berpengalaman dan berstandar kualifikasi internasional.


Setelah membuka puluhan cabang di berbagai kota Indonesia, TBI kembali membuka cabang baru yaitu TBI Malang, yang beralamat di Jl. Soekarno Hatta No. A2, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65142.


Kenapa Kursus Bahasa Inggris di TBI Malang?


1. Berkualitas

Sebagaimana TBI yang lain, kualitas TBI Malang tidak perlu diragukan lagi dari segi metode pengajaran, atmosfer kelas, tenaga pendidik, kurikulum, serta modul atau panduan yang digunakan. 


2. Sistem Pembelajaran Beragam

• Offline learning

• Online learning


Peserta kursus bahasa Inggris TBI juga bisa belajar di mana saja dan dari mana saja. Hal ini dikarenakan TBI memiliki kelas yang dapat diakses secara daring dan aplikatif.


3. Lokasi Strategis

TBI Malang berada di lokasi strategis yang sangat dekat dengan pusat perbelanjaan, perkantoran, tempat makan, sekolah, dan sebagainya. 


4. Jadwal Kelas Variatif

Jadwal belajar peserta kursus bahasa Inggris TBI Malang sangat variatif. Peserta dapat memilih sesuai kebutuhan, dari Senin hingga Sabtu mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB. 


5. Trial Classes

Untuk calon peserta kelas Children (usia 4-9 Tahun) dapat mencoba kelas terlebih dahulu sebelum join class apakah kelasnya sesuai dengan level dan bisa mengikutinya.


6. Biaya Kursus Terjangkau

Biaya yang terjangkau jadi nilai tambah tersendiri. Apalagi setiap bulannya selalu ada promo program kursus. 


Khusus untuk bulan Juli ini ada promo Back To School dari tanggal 15 Juli - 31 Agustus 2024 TBI Malang menawarkan diskon s/d 1,5 JUTA RUPIAH untuk program Preschooler, Very Young Learners, Children, Pre-teenager, dan Teenager. 


7. Program Kursus Sesuai Tingkat Kemampuan & Kebutuhan

Selain kelas untuk publik yang mencakup anak-anak hingga remaja, TBI Malang juga memfasilitasi kebutuhan perusahaan maupun institusi untuk meningkatkan keterampilan bahasa Inggris karyawan melalui program pelatihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan industri perusahaan bersama dengan tutor bersertifikasi internasional. 


Dengan demikian, karyawan perusahaan akan lebih banyak peluang untuk promosi jabatan dan juga pengembangan karir ke arah manajerial atau peran internasional.


Program-program TBI

Core Programmes

• Young Learner English

• Pre - Teenager English

• Teenager English

• Global English

• Academic English (IELTS, TOEFL & TOEIC Preparation)

• Professional English

• Corporate Training


Customised Programmes

• Workshop for Professionals

• Private Classes

• International Exam Prediction Test

• Short Course


Powered by UTC

• ICAS

• Teacher Training

• CELTA

• Official English Proficiency Test (Cambridge English Qualifications, TOEFL ITP, IELTS at schools)

• Digital Learning


Pengalaman Mengikuti Kursus Online TBI Malang


TBI

Pada 16-18 Juli 2024 lalu saya berkesempatan mengikuti kursus online bersama TBI Malang pada pukul 10-12 pagi dengan pengajar kak Aya Sophia. 

Kelasnya sangat interaktif, setiap peserta diharapkan aktif menjawab dan berdiskusi. Hari pertama kami membahas soal film kesukaan. Ada pembagian kelompok untuk mengetahui preferensi film dari tiap peserta kursus. Seru sekali. 

Lalu hari kedua, kami membahas soal makanan dan restaurant favorit. Pada hari ketiga, kami membahas tentang artikel berita dan diminta melengkapi artikel yang kalimatnya kurang lengkap. 



Cocok untuk orang-orang yang tidak punya banyak waktu namun ingin melatih Bahasa Inggrisnya secara rutin. Kami juga diberikan tugas menulis resume dalam Bahasa Inggris selama mengikuti kursus. 

Diah Pratiwi Soehendro, Marketing Communication Manager TBI:     

Writing skill termasuk skill aktif, ketika kemampuan menulis dalam bahasa Inggris tidak rutin dilatih maka akan tumpul. Latihan yang konsisten serta mencari bimbingan yang tepat dapat memperbaiki tata bahasa, ejaan, dan gaya penulisan sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri saat ingin mengekspresikan ide dalam menggunakan bahasa Inggris.”


#TBI #TheBritishInstitute #EnglishwiththeBest #kursusbahasainggris #programbahasainggris #belajarbahasainggris


Komentar

Postingan Populer